Selamat Datang di Blog Paskibra SMK Negeri 1 Slawi

Bagaimana Tanggapan Anda..????

Hanya karena kalah dalam pertandingan bola voli antarkampung yang digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-66, belasan pemuda nekat berbuat cela. Mereka merusak bendera Merah Putih yang dipasang di sepanjang jalan desa.
Peristiwa menyedihkan itu terjadi di Dusun Butuh, Desa Bodag, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Minggu (24/7/2011) petang. Para pelaku adalah warga Dusun Boging, Desa Bodag, yang baru pulang dari menonton pertandingan bola voli antarkampung di Lapangan Dusun Butuh.
Ningsih (30), warga Dusun Butuh, yang melihat kejadian, mengatakan, belasan pemuda melaju dengan sepeda motor dari arah Dusun Butuh menuju Dusun Boging. Dari atas kendaraan itu mereka menarik sedikitnya 13 bendera yang dipasang di tiang bambu di depan rumah warga.
Penarikan bendera dilakukan secara paksa sehingga sebagian robek dan sebagian lagi tercabut beserta tiangnya. Bendera yang robek itu kemudian digelandang sepanjang jalan, dipermaikan, dan diperlakukan dengan tidak hormat layaknya sebuah lambang negara yang memiliki nilai sejarah tinggi. 

Bagaimana Tanggapan Anda..????

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More